Tentang Anjing - Si hewan yang setia

Tentang Anjing - Si hewan yang setia - Jika berbicara hewan yang paling setia yang terlintas di otak kita pastilah anjing, ya hewan yang satu ini memang tidak ada duanya kesetiaanya tidak memandang apa pun, bagi pecinta hewan anjing adalah bintang paling loyal terhadap tuannya, oleh karena itu ulasan kali ini kita akan membahas tentang anjing - anjing nya secara umum dan dalam ulasan berikutnya kita akan membahas jenis-jenis anjing. Berikut ini Tentang Anjing - Si hewan yang setia.


Tentang Anjing - Si hewan yang setia.
Hewan anjing adalah hewan jenis mamalia memiliki darah seperti srigala, anjing ada sejak ribuan tahun yang lalu atau mungkin ratusan tahun yang lalu.

Ras atau Jenis-jenis anjing bermacam - macam dan bervariasi dari warna, bentuk tubuh bentuk rambut bahkan sifatnya. Warna - warna anjing dari jenis anjing berbeda-beda ada cream, putih , abu-abu, coklat hingga merah. Begitu pula rambunya ada yang lurus, keriting, kasar atau pun halus.

Ilmu pengethuan yang kita pelajari, atau ilmu yang mempelajari anjing dinamakan Kinotologi dari bahasa yunani yaitu kinos artinya anjing.

Anjing pertama yang dijinakan berada di Asia, tepatnya asia timur. Adalah manusia pertama yang menjinakan anjing seorang amerika yang menjinakan anjing asia.

Ras atau jenis anjing tertua di asia adalah seperti chow chow, akita, shiba sharpie dan basenji. 
Hubungan anjing dan manusia sejak jaman dulu terkenal loyal terhadap majikannya, karena anjing adalah hewan sosial seperti manusia sendiri. Anjing hidup berdampingan dengan manusia diberikan rasa kasih sayang dan cinta keluarga karena sifatnya yang loyal terhadap keluarga.

Anjing bisa dibilang hewan yang sangat cerdas, namun tingkat nya bergantung dari jenis-jenis anjing. yang nanti akan dibahas satu persatu dalam ulasan kami di ras anjing.

Badan dan perawakan anjing diturunkan dari serigala, seperi gigi yang gunan nya untuk merobek daging, rahang yang kuat dan otot yang kuat untuk beraktivitas seperti berlari atau berburu. Indra penglihatan anjing bisa dibilang buta warna, hanya beberapa warna saja yang bisa ditangkap oleh anjing seperi kuning, ungu, violet. Anjing sangat sensitive terhadap cahaya,

Indra pendengaran anjing sangat tajam sekitar frekuensi rendah 16 Hz hingga 70 KHz, anjing menggoyang goyang kan atau menggerak gerakkan telinganya untuk mendengar lebih jelas, Lebih dari 18 otot yang ada di telinganya, oleh sebab itu anjing bisa menegakan atau menidurkan dan juga memutar telinganya.

Penciuman anjing sangat sensitive lebih dari 220 sel penciuman ada di Anjing, karena penciumannya yang hebat ini ada beberapa jenis anjing yang digunakan untuk pelacakan dan juga anjing bisa mendeteksi kanker tiroid dari air seni tuannya dan tingkat ke akurasiannya hungga 88%.

Anjing adalah hewan omnivora pemakan segalanya, Anjing bisa makan danging atau sayur, tapi ada beberapa yang tak boleh atau bahaya jika dimana oleh anjiing yakni : coklat, bawang, anggur, kismis, makanan yang mengandung pemanis. Makanan yang berbahaya bagi anjing sangat tidak disarankan, karena bisa membahayakan nyawa anjing.

Anjing adalah hewan yang setia, ada banyak jenis-jenis anjing di dunia ini perbedaanya dari sifat, ukuran tubuh, bentuk tubuh, dan warnanya.
Sekian dari kami tentang anjing si hewan yang setia, semoga bermanfaat dan sayangi hewan - hewan kalian ya terima kasih.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar