Ras anjing dan jenis - jenis anjing lengkap part 1

Berbagai macam ras anjing dan jenis - jenis anjing - Halo para pencinta anjing, kali ini kami akan membahas secara singkat ras anjing dan jenis -jenis anjing mulai dari yang terlucu hingga terseram hihihi. Pasti kalian para pecinta anjing sudah paham atau mungkin sudah sering mendengar jenis-jenis ini, tapi kami akan memberi informasi ras atau jenis anjing secara lengkap dan terperinci. berikut ini Berbagai macam ras anjing dan jenis - jenis anjing kita akan ulas, yuk disimak.


Berbagai macam ras anjing dan jenis - jenis anjing.
Ada banyak sekali ras anjing atau jenis - jenis anjing, disini kita akan membahas satu persatu, mulai dari yang pertama yakni ada :

1. Siberian Husky.
Siapa yang tak kenal dengan anjing ini, perawakan yang seperti serigala membuat orang orang menyukai anjing seperti ini. Anjing siberian husky ini berasal dari siberia rusia, maka dari itu namanya Siberian Husky. Anjing siberian ini adalah tipe anjing pekerja, ciri -ciri fisik anjing siberian adalah berwarna hitam , abu abu atau coklat. Tipe anjing ini adalah ramah , siberian adalah anjing yang jinak, mudah berteman dan pintar. Ukuran tubuh anjing siberian untuk perempuan sekitar 50-56cm sedangkan anjing siberian jantan bisa mencapai panjang 54 - 60cm. Berat anjing siberian husky ini sekitar 16 - 27kg. Usia anjing siberian husky berkisar antara 12 - 15 tahun.

2. Pug.
Anjing kecil yang satu ini sangat lucu dengan bentuk badannya seperti handuk, Anjing pug ini memiliki otot tubuh yang banyak, Pug bisa hidup sampai umur 12 - 15 tahun, Anjing pug ini berasal dari China. Tipe anjing ini sangat lincah, ceria, pintar, mudah bersosialisasi dan suka bermain tapi sedikit keras kepala. Warna dari anjing Pug ini ada cream, coklat, putih Anjing pug hitam. Ukuran tubuhnya yang kecil yakni Anjing pug memiliki panjang 10 - 12cm.

3. Labrador Retriever.
Anjing Labrador Retriever adalah anjing yang lincah, baik, pintar dan dapat dipercaya. Anjing Labrador Retriever berasal dari Newfoundland, Usia anjing Labrador Retriever berkisar antara 10 - 14 tahun. Ukuran tubuh anjing Labrador Retriever berkisar 55 - 60cm dan berat badan anjing Labrador Retriever ini 25 -36 kg. Warna dari anjing Labrador Retriever ini berwarna putih, cream, kuning dan coklat.

4.Beagle
Anjing Beagle adalah anjing yang kecil ukurannya, Anjing beagle termasuk anjing berburu. Anjing beagle memiliki umur rata-rata 12 - 15 tahu. Tipe anjing beagle, anjing ini sangat lincah sangat bersemangat, pintar dan agak keras kepala. Berat badan anjing beagle sekitar 9-11kg sedangkan panjang ukuran tubuh anjing beagle sekitar 34 - 41cm. Warna anjing beagle selalu 2 warna yakni, coklat putih, coklat hitam, kuning coklat.

5. German Shepherd
Anjing German Shepherd adalah anjing penggembala berasal dari jerman, Karakterisitik dan tipe anjing German Shepherd adalah sangat siaga terhadap sekitar, loyal, pintar dan berani. Umur anjing German Shepherd sekitar 9 - 13 tahun, sedangkan berat badan anjing German Shepherd adalah 22 - 40kg, Ukuran badan anjing German Shepherd sekitar 55 - 65 cm. Warna German Shepherd didominasi warna gelap seperti hitam, coklat, abu - abu dan merah.

6. Rottweiler
Anjing Rottweiler, dari tampangnya seperti garang, tapi karakteristik dan tipe anjing ini adalah tenang, berani, tidak takut apapun, loyal dan selalu siaga. anjing Rottweiler berasal dari jerman, umur anjing Rottweiler sekitar 8 - 10 tahun. Berat badan anjing ini sekitar 35 -60kh, sedangkan tinggi tubuh anjing ini atau ukuran badan Rottweiler sekitar 56 - 69cm. Warna anjing Rottweiler juga selalu gelap yakni hitam, coklat.

7. Bulldog
Anjing Bulldog, jenis anjing ini suka berteman, tidak begitu lincah tapi periang dan juga jinak. Anjing bulldog berasal dari Inggris, Anjing bulldog ini mempunyai umur sekitar 8 - 10 tahun sedangkan ukuran tubuh anjing bulldog sekitar 12 -25cm, dan berat badan anjing bulldog adalah 18 -25kg. Warna anjing ini banyak seperti, coklat, putih, merah, hitam.

8. Poodle
Anjing Poodle adalah anjing yang cantik, bulu seperi bulu domba namun lebih anggun. Anjing ini berasal dari German dan perancis. Anjing Poodle juga di sebut anjing mainan karena bentuknya yang seperti boneka. Umur anjing Poodle sekitar 12 - 15 tahun sedangkan tinggi dan ukuran tubuh anjing Poodle sekitar 9.4 inchi sampai 18 inchi. Karakteristik dan tipe anjing Poodle ini adalah Loyal, active, bisa dilatih, selalu siaga, dan pintar.

9. Pit bull
Anjing Pit bull, tampangnya garang membuat Pit bull terlihat keren. Anjing Pit bull berasal dari Inggris, scotlandia, perancis, USA dan Irlandia. Anjing Pit bull memiliki banyak jenis nama yakni American Pit Bull Terrier, American Staffordshire Terrier, American Bully, and Staffordshire Bull Terrier. Anjing Pit Bull terkenal agresiv tapi tergantung bagaimana kita memperlakukannya. Anjing Pit Bull sangat setia pada majikannya.

10. Shih Tzu
Anjing Shih Tzu, anjing yang kecil dan mungil, anjing Shih Tzu berasal dari china pegunungan tibet. Anjing Shih Tzu memiliki ukuran badan yang kecil sekitar 20cm - 27cm, sedangkan berat bada anjing Shih Tzu sekitar 4 - 7kg. anjing Shih Tzu adalah tipe anjing yang suka bermain, aktiv, loyal dan sangat lembut.Warna anjing Shih Tzu kebanyakan putih dan coklat atau gabungan keduanya.

Ulasan ini tentang Ras anjing dan jenis - jenis anjing lengkap part 1 nantikan ulasan kita selanjutnya Ras anjing dan jenis - jenis anjing lengkap part 2. Terima kasih telah berkunjung dan membaca.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar